get app
inews
Aa Read Next : Luna Maya Main Api, Tak Izin ke Pacar Lakoni Adegan Panas di Series WeTV

Anggota Polres Simalungun Ketir-Ketir, Diawasi Kapolres Simalungun Ambil Sample Test Urine

Sabtu, 29 Juli 2023 | 18:34 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, mengawasi pengambilan sample test urine anggotanya, mencegah penyalahgunaan narkoba.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Usai mengikuti apel pagi dipimpin langsung Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung,anggota Polres Simalungun mendadak diminta mengikuti pemeriksaan atau test urine,Sabtu (29/7/2023).

Hal itu dilakukan Kapolres Simalungun untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggotanya.

Tak main-main,Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung tak ingin kecolongan,dan mengawasi langsing pengambilan sample urine anggotanya hingga ke kamar mandi.

" Saya tidak ingin kecolongan,pengambilan test urine harus dilakukan dengan benar,dan saya awasi,karena jika hasil test positif saya akan tindak anggota saya", ujar Ronald.

Test urine diikuti 130 personel mulai dari bintara hingga perwira pertama dan perwira menengah, dan dipilih secara acak usai apel pagi.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, pemeriksaan urine bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kebersihan anggota kepolisian tidak terlibat penyalahgunaan narkoba. 

" Saya gembira hasil test urine yang saya awask langsung hingga pengambilan sample, semua personil dinyatakan negatif narkoba", sebut Ronald.

Kapolres Simalungun menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel,yang mampu mempertahankan integritas dan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai anggota polisi. Ia berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeliharaan kesehatan dan menjaga profesionalisme sebagai anggota kepolisian.

Pamen Polri yang murah senyum itu mengatakan kegiatan test urine dan pemeriksan kesehatan rutin  menunjukkan komitmen Polres Simalungun, dalam menerapkan program Prioritas Kapoldasu.

Test urine dan cek kesehatan tambahnya merupakan upaya yang dilakukan untuk menjaga kualitas dan kapabilitas anggota polisi dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Simalungun.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut