get app
inews
Aa Read Next : Viral Pernikahan Bule Australia Marga Purba dengan Gadis Batak Boru Sitanggang di Simalungun

Viral, Anggota TNI AD Yonarmed 2 Selamatkan Sopir Truk Kecelakaan di Flyover Amplas Medan

Selasa, 04 Juli 2023 | 18:47 WIB
header img
Viral, sikap anggota TNI AD kesatuan Yonarmed 2/KS patut menjadi contoh ketika mengevakuasi sopir truk yang terjepit di dalam mobil colt diesel akibat kecelakaan di Flyover Amplas, Kota Medan pada hari Senin (3/4/2023) kemarin. Foto: IST

MEDAN, iNewsSiantar.id - Viral, sikap anggota TNI AD kesatuan Yonarmed 2/KS patut menjadi contoh ketika mengevakuasi sopir truk yang terjepit di dalam mobil colt diesel akibat kecelakaan di Flyover Amplas, Kota Medan pada hari Senin (3/4/2023) kemarin.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena mobil truk tronton mengalami kegagalan rem dan menabrak truk colt diesel yang dikemudikan oleh Jumin, seorang warga Batu 8, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.


Aksi anggota Yonarmed 2/KS selamatkan sopir truk saat kecelakaan di Flyover Amplas. (Foto: Ist)

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi tidak jauh dari Asrama Rai B Yonarmed 2/KS. Melihat kejadian tersebut, para prajurit segera keluar dari Asrama dan memberikan pertolongan kepada Jumin yang terperangkap di dalam mobil truk colt diesel yang ia kemudikan.

Akibat kecelakaan ini, Jumin mengalami luka-luka dan kendaraan mengalami kerusakan.

Setelah melihat aksi  prajurit Yonarmed 2/KS dalam menyelamatkan sopir truk tersebut, Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo merasa bangga dengan kecepatan tanggap anggotanya.

"Saya sangat bangga dengan kesiapan prajurit Yonarmed 2/KS dalam menangani korban kecelakaan di Flyover Amplas," ujar Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo pada hari Selasa (4/7/2023).

Menurut Yudha, selain mengevakuasi sopir yang terperangkap, anggota Yonarmed 2/KS juga membantu pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas. Mereka juga membersihkan aspal yang terkena tumpahan solar di jalan dengan menggunakan pasir.

"Tindakan ini dilakukan agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya," ucapnya.

Yudha juga mengimbau kepada semua anggota, di mana pun mereka berada, untuk selalu mengedepankan tindakan kemanusiaan dan memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkannya.

"Harapan saya adalah agar semua prajurit Yonarmed 2/KS dapat memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan terus berupaya memberikan yang terbaik dengan tulus dan ikhlas untuk masyarakat," pesannya.

Sementara itu, setelah sopir yang terluka dievakuasi, ia dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Kecelakaan ini sedang ditangani oleh Unit Lalu Lintas Polsek Patumbak.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut