get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Toba Sopir Bus Big Bird Diduga Ngantuk Tabrak 4 Orang, 2 Tewas 2 Luka Parah

Peduli Pencegahan dan Pengendalian TBC di Lingkungan Kerja, YMMA Simalungun Gelar Workshop

Sabtu, 10 Juni 2023 | 20:04 WIB
header img
Workshop pencegahan dan pengendalian TBC yang dilaksanakan YMMA Simalungun.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Peduli pencegahan dan pengendalian penyakit Tuberkulosis (TBC) di lingkungan kerja, Yayasan Mentari Meraki Asa (YMMA) kabupaten Simalungun menggelar workshop bekerjasama dengan PT Suri Tani Pemuka,5-7 Juni 2023 kemarin.

Program staf YMMA, Akbar Nainggolan, Sabtu (10/6/2023) mengatakan, sebagai mitra Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun kegiatan workshop pencegahan dan pengendalian TBC perusahan diharapkan memberika pemahaman kepada pekerja dan pengusaha langkah-langkah yang harus dilakukan mencegah penularan di lingkungan kerja.

" Melalui workshop diharapkan pekerja dan pengusaha memahami langkah yang harus dilakukan mencegah penularan TBC di lingkungan kerja atau perusahaan,termasuk sistem rujukan dan integrasi institusi dengan surveilans fasyankes setempat 

", sebut Akbar.

Hadir di kegiatan itu dr. Aziza Ariyani, Sp.PK ( IPPII ) , Ikhlas ( PR Komunitas Konsorsium Penabulu-STPI, SR YMMA  Sumatera Utara) Perwakilan PT. Suri Tani Pemuka, Wasor TB dan  Kesling Dinas Kesehatan , Dinas Ketenagakerjaan, Puskesmas Panei Tongah, Petugas TB Puskesmas Tiga Balata dan kader kecamatan YMMA  Simalungun. 

Yayasan Mentari Meraki Asa ( YMMA ) kabupaten Simalungun adalah 1 dari 10 cabang YMMA di Sumatera Utara , dan di kabupten Simalungun memiliki 31 kader aktif yang bekerja di 25 kecamatan.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut