get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Toba Sopir Bus Big Bird Diduga Ngantuk Tabrak 4 Orang, 2 Tewas 2 Luka Parah

Protes Kinerja Pemberantasan Narkoba, PMII Unjuk Rasa di Depan Mapolres Pematang Siantar

Senin, 05 Juni 2023 | 15:51 WIB
header img
Pengurus Cabang PMII Pematang Siantar- Simalungun berunjuk rasa di depan Mapolres protes kinerja polisi dalam pemberantasan narkoba.(iNewsSiantar.id/PMII)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Tak puas dengan kinerja Polres Pematang Siantar dalam pemberantasam narkoba, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pematang Siantar-Simalungun berunjuk rasa di depan Mapolres, Senin (5/6/2023).

Ketua PMII Pematang Siantar-Simalungun,Kharil Mansyah mengatakan, dalam pemberantasan narkoba Polres Pematang Siantar di bawah pimpinan Kapolres AKBP Fernando dan Satuan Reserse Narkoba yang dipimpin AKP Rudi Panjaitan terkesan tebang pilih.

" Kami PMII Pematang Siantar-Simalungun menilai pemberantasan narkoba oleh Polres Pematang Siantar masih terkesan tebang pilih karena bandar-bandar besar di kawasan Ring Road dan Tanjung Pinggir,tidak pernah disentuh", sebut Khairil.

Padahal menurut Khairil sudah banyak diinformasikan media dan masyarakat bandar-bandar narkoba di Pematang Siantar yang sampai saat ini terkesan belum tersentuh atau ditangkap.

Karena itu PMII Pematang Siantar-Simalungun dalam pernyataan sikapnya mendesak polisi   mengungkap dan jaringan peredaran bisnis narkoba di kawasan Ringroad dan Tanjung Pinggir.

Kemudian tidak tebang pilih dalam pemberantasan narkoba di Kota Pematang Siantar serta menuntaskan penanganannya hingga ke bandarnya bukan hanya sekedar menangkap pemakai atau pengedar kecil.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar AKP Rudi Panjaitan yang menerima massa PMII mengatakan pihaknya tetap komit dalam pemberantasan narkoba.

Hingga awal Juni 2023 ini saja kata Rudi,Polres Pematang Siantar berhasil mengungkap 170 kasus dengan 237 tersangka dan barang bukti 9,495 gram lebih ganja, 325 butir pil ekstasi dan 1.061 gram lebih sabu-sabu.

" Polres Pematang Siantar komit dalam pemberantasan narkoba dan terbuka menerima informasi masyarakat termasuk dari PMII jika mengetahui adanya tindak kejahatan narkoba", ujar Rudi.

-------------

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut