get app
inews
Aa Read Next : Ketua Golkar Simalungun Pimpin Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Dolok Batu Nanggar

Daftarkan 50 Bacaleg Ketua DPD Golkar Simalungun Minta Caleg Jaga Etika Rebut Hati Rakyat

Senin, 15 Mei 2023 | 11:40 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg kepada Ketua KPUD Raja Ahab Damanik.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Daftarkan 50 bakal calon anggota legeslatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD),Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani,ingatkan para calon wakil rakyat,jaga etika tidak menjelekkan caleg dari partai lain untuk merebut hati rakyat.

Kepada wartawan, Senin (15/5/2023), Ketua DPRD Simalungun itu mengatakan, para caleg yang didaftarkan untuk dipilih pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 nanti. harus  sudah memahami aturan partai dan tidak melakukan cara-cara tidak beretika untuk mendapat suara masyarakat.

" Pahami aturan partai, jaga etika budaya, dan jangan jelek-jelek kan caleg lain untuk meraih simpati masyarakat," ujar Timbul.

Pada Pemilu 2024 menurutnya, Partai Golkar Simalungun menargetkab perolehan 12 kursi atau meningkat 3 kursi dari Pemilu 2019 kemarin yang meraih 9 kursi.

" Partai Golkar Simalungun  berupaya  meningkatkan perolehan kursi di DPRD, dari 9 menjadi 11 atau 12 kursi dan berdasarkan kajian, potensi itu dapat terwujud", sebut Timbul.

Berkas pendaftaran bakal caleg  Partai Golkar diterima Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik didampingun komisioner lainnya  Fatimah Yanti Sinaga, Puji Rahmad Harahap, Salman Abror dan Rahmadhani Sari Isni Damanik.

Raja mengatakan, setelah tahapan pendaftaran, KPU akan melanjutkan verifikasi administrasi persyaratan calon pada 15 Mei sampai 23 Juni 2023.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan perbaikan persyaratan calon pada 26 Juni 2023 sampai 9 Juli 2023.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut