get app
inews
Aa Read Next : Polsek Dolok Silou Sukses Dukung Penurunan Stunting Melalui Pemberian Makanan Tambahan

Operasi Ketupat Toba Sukses Wali Kota Pematang Siantar Salut dan Apresiasi Sinergisitas Polri-TNI

Selasa, 02 Mei 2023 | 23:12 WIB
header img
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani,Kapolres AKBP Fernando,Wabup Simalungun H Zonny Waldy,Kapolres AKBP Ronald Sipayung,olahraga bersama TNI-Polri.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani salut dan mengapresiasi kerja keras serta sinergisitas Polri-TNI dalam mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri pada pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023.

Hal itu diungkapkan Susanti pada acara olahraga bersama TNI-Polri yang dihadiri,Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando,Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Danyonif 122/ Tombak Sakti Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, Selasa (2/5/2023) di Lapangan Brimob Pematang Siantar.

".Suksesnya Operasi Ketupat Toba 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di kota Pematang Siantar dan kabupaten Simalungun, berkat sinergitas dan kerjasama semua pihak, pemerintah bersama TNI-Polri", ujar Susanti.

Susanti mengatakan, jalur lintasan arus mudik dan balik Idul Fitri di kota Pematang Siantar dan Simalungun aman dan lancar karena kerja keras pemerintah daerah,Polri dan TNI yang bersiaga terus selama 24 jam di pos-pos pengamanan.

Karena itu Susanti mengatakan atas nama Wali Kota dan masyarakat mengapresiasi kerja keras Polri dan TNI melaksanakan Operask Ketupat Toba 2023.

Dia berharap sinergitas pemerintah daerah Polri dan TNI bukan hanya dijaga dengan baik pada operasi-operasi yang digelar mengamankan hari besar kegamaan atau event nasional namun dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat khususnya di kota Pematang Siantar juga harus tetap diperlihara dengan baik dan harmonis.

Terkait kegiatan olahraga bersama Susanti menilai menjadi media   silaturahmi antara TNI-Polri bersama Pemko Pematang Siantar dan Pemkab Simalungun. 

"Dengan silaturahmi akan meningkatkan keakraban dan kekerabatan serta meningkatkan sinergisitas dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam menjalankan roda pemerintahan," sebut Susanti.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy yang sependapat dengan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani sinergisitas dapat dilanjutkan dalam mendukung program pembangunan daerah.

" Apa yang disampaikan Wali Kota Pematang Siantar saya sependepat, semoga ke depan sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Simalungun juga dapat tetap terjaga mendukung pembangunan daerah", sebut Zonny.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut