get app
inews
Aa Read Next : Partai Perindo Ukir Prestasi, Pengusaha Muda Alex Damanik Raih Kursi DPRD Pematangsiantar

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga Kagumi Produk UMKM di Pematang Siantar

Minggu, 26 Februari 2023 | 21:25 WIB
header img
Staf khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga dan Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting di acara pemaran UMKM.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar- Staf khusus Menteru BUMN, Arya Mahendra Sinulingga kagumi produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pematang Siantar.

Dengan dukungan Pemko dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pematang Siantar Arya menyakini pengembangkan UMKM dan produknya akan diminati.

Menghadiri pemeran UMKM Kementerian BUMN di lapangan jalan Farel Pasaribu. Pematang Siantar, Sabtu (25/2/2023) Arya mengatakan, pengembangan UMKM diharapkan menjadi perhatian serius pemerintah daerah dan BUMN untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

" Pengembangan UMKM di daerah seluruh Indonesia harus didukung pemerintah daerah dan BUMN, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat", sebut Arya.

Arya menyebut BUMN memiliki peranan sebagai agen off development, yang terus berupaya mendukung pengembangan UMKM, melalui berbagai inisiatif dan sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya.

Arya pada kegiatan itu, mengatakan senang hadir di kota Pematang Siantar dan menyampaikan jika kakeknya dahulu merupakan walikota di era tahun 1960 an.

Ketua Dekranasda Pematang Siantar  H.Kusma Erizal Ginting, mengatakan kegiatan pameran UMKM sangat baik untuk mendukung perkembangan UMKM, dimana dalam kegiatan ini para pelaku usaha kecil dan menengha binaan pemerintah kota Pematang Siantar yang ikut berpartisipasi dapat mempromosikan produknya secara luas.

Kehadiran staf khusus Meneg BUMN Arya Mahendra  Sinulingga diharapkan suami walikota Pematang Siantar itu memberika angin segar untuk pengembangan UMKM.

" Kehadiran staf khusus Menteri BUMN semoga memberi angin segar untuk pengembangan UMKM melalui pola bapak angkat sejumlah BUMN, sehingga usaha kecil di Pematang Siantar semakin maju dan sukses", ujar Erizal.

Di acara itu staf khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga dipakaikan ulos dan melihat produk-produk UMKM yang ada di Pematang Siantar.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut