get app
inews
Aa
Read Next : Dikenal Licin Bandar Narkoba di Simalungun Ditangkap di Rumah Kontrakan

Polres Simalungun Raih Predikat Zona Hijau Pelayanan Publik

Kamis, 02 Februari 2023 | 23:01 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung ,dengan sertifikat zona hijau pelayanan publik yang diserahkan Ombudsman RI.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Polres Simalungun sukses meraih predikat zona hijau dengan kategori A dalam opini pelayanan publik kualitas tinggi, dari hasil survey penilaian kepatuhan terhadap, standart pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI.

Atas prestasi itu  Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menyerahkan penghargaan kepada Polres Simalungun diterima langsung Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Kamis (2/2/2023) di Medan.

Menurut Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, raihan predikat zona hijau kategori A dalam opini pelayanan publik kualitas tinggi, mengalami peningkatan dibanding hasil survey tahun 2021.

" Pada tahun 2021 hanya 9 Polres yang meraih predikat kepatuhan tinggi (zona hijau) ,namun tahun ini menjadi 19 termasuk Polres Simalungun sehingga secara umum naik 100% , ujar Abyadi.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, mengaku bangga dengan kerja keras seluruh anggota dan jajarannya sehingga berhasil meraih sertifikat penghargaan dan raport hasil penilaian pelayanan publik tahun 2022, dengan predikat zona hijau kategori A dalam opini pelayanan publik kualitas tinggi tingkat Polres jajaran Polda Sumatera Utara dengan nilai 83,56.

" Saya bangga dengan kerja keras seluruh anggota dan jajaran,saya harapkan penghargaan pelayanan publik kualitas tinggi, menjadi motivasi untuk terus bekerja melayani masyarakat dengan prima", sebut Ronald.

Ronald menambahkan, sasaran penilaian atas penghargaan yang diraih meliputi, survey terhadap kompetensi dan sarana prasarana, pemenuhan standar pelayanan kepolisian khususnya Polres Simalungun.

Menurutnya ,penghargaan yang diraih ,juga tidak lepas dari partisipasi seluruh lapisan masyarakat kabupaten Simalungun, yang ikut serta dalam menjaga harkamtibmas tetap kondusif.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut