Logo Network
Network

Argentina Vs Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022 Mengulang Pertemuan 1998

Ricky Fernando Hutapea
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 13:03 WIB
Argentina Vs Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022 Mengulang Pertemuan 1998
Argentina Vs Belanda akan bertemu di perempat final Piala Dunia 2022. Hal ini pernah terjadi pada Piala Dunia 1998 yang dimenangkan Belanda lewat gol Denis Bergkamp.(iNewsSiantar.id/MPI)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id-Partai panas Argentina Vs Belanda akan tersaji dibabak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal itu setelah Argentina dan Belanda berhasil memenangi partai di babak 16 besar. Belanda mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1. Sementara, Argentina harus menang susah payah melawan Australia dengan skor tipis 2-1.Pertemuan Argentina Vs Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 kembali mengulang pertemuan kedua negara seperti pada babak perempat final Piala Dunia 1998 di Prancis.

Argentina Vs Belanda tersaji dan dimenangkan Belanda dengan skor tipis 1-0 lewat gol ikonik Striker Denis Bergkamp ke gawang Argentina yang dikawal Carlos Roa. 

Meski selanjutnya, langkah Belanda harus terhenti di babak semifinal setelah kalah adu penalti melawan Brasil. Baik Argentina Vs Belanda jelang pertemuan di perempat final Piala Dunia 2022, tentu telah mengantongi kekuatan dan kelemahan masing-masing.Partai ini bakal ketat, karena sama-sama memiliki ambisi meraih kemenangan untuk ke babak semifinal.

Belanda masih mengandalkan Memphis Depay, Frenkie de Jong hingga Denzel Dumfries.Sementara Argentina dengan dikomandani Lionel Messi, akan bahu-membahu bersama Rodrigo de Paul serta Lisandro Martinez. Untuk Argentina, dalam laga melawan Australia, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, pada babak awal ditekan Australia.

Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Messi (35’) membobol gawang Australia dengan umpan yang diberikan oleh Nicolas Otamendi.

Pada menit ke-57, Argentina berhasil menggandakan keunggulan dengan gol Julian Alvarez setelah kiper Australia melakukan blunder.Australia pun sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-77 dengan tendangan jarak jauh Craig Goodwin menjadi 2-1. 
 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini