Perayaan Natal Sektor Kota GKPI Siantar Kota Penuh Kekeluargaan dan Sukacita

Ricky Fernando Hutapea
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 22:31 WIB
Pendeta Marthin Hutabarat didampingi penatua,panitia dan perwakilan jemaat Sektor Kota GKPI Jemaat Khusus Siantar Kota ,pada penyalaan lilin di perayaan Natal, Minggu (4/12/2022) malam.(iNewsSiantar.id/Riky F Hutapea)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Perayaan Natal jemaat Sektor Kota,  Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus Siantar Kota,jalan Simbolon,kota Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022)  berlangsung penuh kekeluargaan dan khidmat namun penuh sukacita.

Pada perayaan Natal yang berthema " Terang yang sesungguhnya,yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia (Yohanes 1:9) dan sub thema, " Dengan semangat sukacita Natal marilah semakin bertumbuh di dalam Tuhan, dan bangkit dalam iman serta membawa terang berkat bagi sesama".

Di perayaan Natal dengan pengkotbah Pendeta Marthin Hutabarat,tersebut para jemaat membawakan liturgi dan menyanyikan lagu-lagu pujian.

Ketua panitia , Untung JF Nainggolan mengatakan, perayaan Natal jemaat Sektor Kota GKPI Jemaat Khusus Siantar Kota diharapkan menjadi media untuk meningkatkan keharmonisan sesama jemaat dan tetap saling mengasihi.

" Meskipun ada kekurangan dalam persiapannya namun yang terpenting dengan kasih dan perayaan Natal keharmonisan jemaat Sektor Kota,GKPI Jemaat Khusus Siantar Kota  bisa tetap terjaga dan tetap kompak untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan Yesus," ujar Nainggolan.

Sedangkan pengkhotbah Pendeta Marthin Hutabarat dalam siraman rohaninya mengajak jemaat untuk menjadi terang bagi dunia dan memancarkan kemuliaan Allah serta menjadi berkat bagi sesama.

" Jadilah terang bagi dunia dan memancarkan kemuliaan Allah dengan menjadi berkat bagi sesama," sebut Sitorus.

Dalam perayaan Natal tersebut Pendeta Hutabarat juga memuji kekompakan jemaat Sektor Kota yang meskipun usianya masih muda dan jemaatnya juga tidak sebanyak sektor lain, namun mampu melaksanakan perayaan Natal dengan penuh kekeluargaan dan sukacita.

Di penghujung acara anak-anak jemaat juga menampilkan tarian dan sejumlah jemaat lansia membawakan lagu-lagu Natal dan diakhiri makan bersama.

Hadir dalam acara itu pengurus PHJ GKPI Jemaat Khusus Siantar Kota ,St.R Manalu,mantan penatua,St.PM Dolok Saribu,St.A Panggabean dan penatua sektor kota St.P.H.T.S Silalahi.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini