Penyandang Disabilitas di Simalungun Kiaskan Kapolres AKBP Ronald Sipayung Malaikat Tanpa Sayap

Ricky Fernando Hutapea
.
Senin, 21 November 2022 | 14:38 WIB
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako bagi penyandang disabilitas.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun).

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Belum setahun menjabat, Kapolres Simalungun  AKBP Ronald FC Sipayung dikagumi warga karena kepeduliannya yang tinggi kepada warga ekonomi lemah dan disabilitas.

Ronald juga rajin turun ke desa-desa dan dusun,duduk di warung mendengar keluhan dan informasi masyarakat terkait kamtibmas.
Saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di kecamatan Purba,Sabtu (19/11/2022) kemarin,Ketua Pengurus Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI),Rokaya Siregar bahkan mengatakan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dan jajarannya mengkiaskan seperti malaikat tak bersayap ,yang peduli dengan penyandang disabilitas.
" Terimakasih pak polis,kapolres Simalungun yang bagi kami ibarat malaikat tak bersayap yang diturunkan membantu kami penyandang disabilitas", ujar Rokaya terharu.

Rokaya juga mengaku bangga dengan kedatangan Kapolres Simalungun membawa bantuan karena baru AKBP Ronald Sipayung  pejabat yang mau datang dan melihat langsung kondisi mereka.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung mengatakan bantuan berupa kursi roda dan sembako bagi penyandang disabilitas yang tergabung dalam PPDI kabupaten Simalungun merupakan wujud kepedulian Polri tanggap dan peduli kepada masyarakat.

" Semoga bantuan Polres Simalungun memberikan manfaat bagi penyandang disabilitas,ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat", ujar Ronald.

Dia menambahkan saat ini Polres Simalungun sedang gencar melakukan kegiatan polisi humanis,yanh bertujuan meringankan beban masyarakat ,sekaligus memudahkan masyarakat yang perlu pertolongan serta bantuan polisi.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara itu juga menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang sudah banyak memiliki sense of crisis atau  sigap membantu masyarakat sekitar yang tidak mampu.

Sejak dijabat AKBP Ronald FC Sipayung Polres Simalungun dan Polsek-Polsek memberikan perhatian yang tinggi membanyu masyarakat tidak mampu dengan membagikan sembako atau mengatasi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini