Picu Kemacetan Lalulintas Warga Keluhkan Proyek Drainase di Pematang Siantar 

Ricky Fernando Hutapea
.
Rabu, 16 November 2022 | 10:22 WIB
Kemacetan parah akibat proyek drainase di jalan Sudirman,kota Pematang Siantar dikeluhkan warga.(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Penutupan total ruas jalan Sudirman, kecamatan Siantar Selatan,kota Pematang Siantar karena adanya perbaikan drainase dikeluhkan warga karena menimbulkan kemacetan parah di kawasan itu.

Pasalnya di kawasan yang di sekitarnya banyak sekolah antara pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.15 WIB arus kenderaan sangat padat karena pengantaran anak sekolah.

Polisi yang mengatur arus lalulintas bahkan kewalahan untuk mengurai kemacetan karena arus kenderaan yang akan menuju sekolah SMP dan SMA Bintang Timur di jalan Sudirman serta TK dan SD yang terletak di jalan Sibolga atau bersebelahan dengan jalan Sudirman sangat padat.

" Semua pengantar berburu cepat sampai sekolah,sehingga arus lalulintas sangat padat dan sulit diurai polisi yang bertugas,sebelum ada proyek drainase di jalan Sudirman tidak seperti itu", uja S Sinaga salah seorang warga.

Warga berharap penutupan jalan Sudirman karena pekerjaan perbaikan drainase tidak total dilakukan ,sehingga tidak terjadi kemacetan parah setiap harinya.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Pematang Siantar AKP Relina Lumbangaol yang dikonfirmasi ,apakah pihak pelaksana proyek perbaikan drainase sudah berkoordinasi dengan pihaknya, menutup ruas jalan Sudirman mengatakan belum ada.

" Belum ada kordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Pematang Siantar", ujar Relina.

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini