Kapolres Simalungun Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2022 Ingatkan Anggota Humanis

Ricky Fernando Hutapea
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 14:38 WIB
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menyematkan pita Operasi Zebra Toba 2022 kepada personel yang terlibat.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, SIK.MH mengingatkan anggotanya untuk mengedepankan sikap humanis saat melaksanakan Operasi Zebra Toba 2022.

Hal itu disampaikannya pada apek gelar pasukan di lapangan Mapolres Simalungun di Pematang Raya, Senin (3/10/2022).

" Kepada seluruh personel yang terlibat pada Operasi Zeba Toba 2022, kedepankan sikap humanis, jaga kesehatan, tetap patuh prokes dan tingkatkab kewaspadaan dalam menjalankan tugas", ujar Ronald.

Mantan kapolres Tapanuli Utara itu juga menyampaikan amanat Kapolda Sumatera Utara,Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak,M.Si ,bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “ZEBRA TOBA-2022”, baik pada aspek personel, sarana prasarana, termasuk keterlibatan seluruh unsur terkait.

Kapolda Sumatera Utara mengatakan, permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masih sangat memprihatinkan. 

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran (terhadap aturan berlalu lintas) dan kepatuhan para pengguna jalan, sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerugian materiil maupun korban jiwa.

Karena itu kata Panca Operasi Zebra Toba  2022 merupakan operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas, yang mengedepankan kegiatan Pre-emtif Dan Preventif, didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan etle statis dan mobile maupun teguran secara simpatik. 

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini