get app
inews
Aa Read Next : Partai Perindo Ukir Prestasi, Pengusaha Muda Alex Damanik Raih Kursi DPRD Pematangsiantar

Polisi Selamatkan Nyawa 5 Pelajar Pencuri Pakaian Dari Amuk Massa di Pematang Siantar

Minggu, 02 Oktober 2022 | 21:21 WIB
header img
Kelima pelajar pencuri pakaian di Pematang Siantar diamankan polisi dan perangkat kelurahan dari amuk massa,Minggu (2/10/2022).(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Lima pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pematang Siantar nyaris korban amuk massa karena tertangkap mencuri pakaian dari jemuran warga di  kelurahan Siopat Suhu,kecamatan Siantar Timur,Minggu (2/10/2022) sore.

Beruntung Kapolsek Siantar Timur Iptu Andri GT Siregar,MH, Bhabinkamtibmas Siopat Suhu Aipda Untung JF Nainggolan dan Lurah Siopat  Suhu, WR Mongonsidi Purba  segera mengamankan kelima pelajar dan meminta masyarakat tidak main hakim sendiri.

Informasi yang diperoleh amuk massa nyaris terjadi karena ternyata warga sudah resah dengan ulah maling yang kerap mencuri pakaian dari jemuran warga sekitar.

" Sudah sering warga kehilangan pakaian dari jemurannya sehingga marah saat menangkap basah 5 pencuri yang ternyata masih pelajar semuanya", ujar pria yang mengaku bernama Benget di lokasi kejadian.

Benget menambahkan beruntung nyawa kelima anak tersebut diselamatkan aparat kepolisian dan perangkat kelurahan, yang cepat datang ke lokask kejadian sehingga amarah warga bisa dikendalikan.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Andri GT Siregar yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

" Memang benar ada 5 pencuri pakaian yang masih di bawah umur diamankan dan sudah dimediasi oleh Polsek Siantar Timur dan pemerintah kelurahan , antara korban dan pelaku sepakat  berdamai secara kekeluargaan dengan membuat surat perjanjian", sebut Andri singkat.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut