Pemkab Simalungun Belum Tuntaskan Pembebasan Lahan Perbaikan Jalan di Panei Terkendala

Ricky Fernando Hutapea
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 14:40 WIB
Jalan provinsi di kecamatan Panei ,kabupaten Simalungun,rusak parah.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Pemkab Simalungun serta Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)  beda pendapat soal perbaikan jalan provinsi Pematang Siantar-Saribudolok di kecamatan Panei yang rusak parah.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemrovsu di Pematang Siantar Syafrudin Lubis yang dikonfirmasi, Jumat (30/9/2022) mengatakan,perbaikan jalan provinsi di kecamatan Panei akan dilaksanakan tahun ini dengan catatan ,pengendalian banjir dari kebun Marjandi PTPN IV dan pembebasan lahan masyarakat yang terdampak sudah diselesaikan Pemkab Simalungun.

" Kerusakan yang di Panei Tongah ditangani tahun ini dan sedang dalam proses disign dengan catatan ,pengendalian banjir dari kebun Marjandi PTPN IV dan pembebasan lahan masyarakat yang terdampak sudah diselesaikan Pemkab Simalungun", ujar Syafrudin.

Dia menambahkan hingga saat ini masalah tersebut belum mampu diselesaikan Pemkab Simalungun.

Namun Dinas Bina Marga Pemkab Simalungun yang dikonfirmasi melalui Kadis Kominfo,SML Simangunsong justru mengatakan, tidak ada kendala perbaikan jalan provinsi di kecamatan Panei.

" Hasil konfirmasi ke Dinas PU Pemkab Simalungun, perbaikan jalan provinsi  di Panei Tongah tidak ada kendala perbaikan dilakukan tahin ini oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara", ujar Simangunsong.

Sebelumnya DPRD Simalungun dan Bupati mengancam akan berunjuk rasa ke kantor gubernur Sumatera Utara di Medan karena perbaikan jalan provinsi di Panei Tongah, tak kunjung ditangani.

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini