get app
inews
Aa
Read Next : Melayat Almarhumah Mooryati Soedibyo, Angelina Sondakh: saat Jadi Putri Indonesia Dikasih Kencur

Ibunda Ketua Umum GMKI Tutup Usia, Sejumlah Pejabat Tinggi Negara Sampaikan Belasungkawa

Senin, 26 September 2022 | 09:37 WIB
header img
Papan bunga kapolri menyampaikan duka cita atas meninggalnya ibunda ketua umum PP GMKI Jefri Gultom di Kisaran-Asahan.(iNewsSiantar/GMKI)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Ibunda ketua umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jefi Edi Irawan Gultom tutup usia,sejumlah pejabat tinggi negara diantaranya Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan,Panglima TNI,Jendral Andika Perksa,Kapolri,Jenderl Polisi Listyo Sigit Prabowo,Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan sejumlah duta besar menyampaikan belasungkawa.

Ucapan belasungkawa melalui papan bunga dari kalangan pejabat negara,pejabat daerah, ormas,dan OKP terlihat berjejer di rumah ketua umum GMKI Jefri Gultom di di Kisaran,kabupaten Asahan,Sumatera Utara.

Diantara yang menyampaikan ucapan belasungkawa dengan mengirimkan papan bunga atas meninggal ibu Amine Sinde Panjaitan (56) ,ibunda Jefri Gultom adalah Panglima TNI,Kapolri, Menseneg, Menteri Luhut Binsar Panjaitan dan sejumlah duta besar (dubes).

 


Papan bunga menteri sekretaris negara menyampaikan duka cita atas meninggalnya ibunda ketua umum PP GMKI Jefri Gultom di Kisaran-Asahan.(iNewsSiantar.id/GMKI)

Kepada wartawan, Senin (26/9/2022) ketua bidang hubungan internasional Pengurus Pusat (PP) GMKI, Fawer Full Fander Sihite M.Si yang juga mantan ketua GMKI Pematang Siantar-Simalungun,melalui telepon mengatakan,ibunda Jefri meninggal di RS Murni Teguh Medan ,pada 23 September 2022.

Fawer mengatakan almarhumah yang dikenal dengan sapaan  opung Michelin boru akan dimakamkan hari ini, Senin (26/9/2022).

Ada banyak tokoh dan pejabat tinggi negara yang memberikan rasa duka kepada Jefri dan keluarga.

“Sudah banyak juga yang menyampaikan rasa duka kepada  keluarga ketua umum PP GMKI ,ada Kapolri, Panglima TNI,  Mensesneg, Menteri Luhut Binsar Panjaitan, Ephorus HKBP, Menteri LHK,  Ganjar Pranowo, gubernur Olly, dubes Jerman dan banyak rekan-rekan lainnya, ada yang via WhatsApp, ada yang telepon, ada juga yang datang langsung," sebut Fawer.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut