Logo Network
Network

Wagubsu Puji Rasa dan Aroma Kopi Produk UMKM Binaan PT TPL di Event APRC

Ricky Fernando Hutapea
.
Minggu, 25 September 2022 | 19:43 WIB
Wagubsu  Puji Rasa dan Aroma Kopi Produk UMKM Binaan PT TPL di Event APRC
Wakil gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah memuju rasa kopi binaan PT TPL di stand produk UMKM pada kejuaraan APRC 2022.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN, iNewsSiantar.id- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) ,Musa Rajekshah puji rasa kopi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT Toba Pulp Lestari yang disajikan di stand produk pelaku UMKM pada kejuaraan Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022.

Pada kejuaraan Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022 yang berlangsung di  Hutan Tanaman Industri (HTI) PT TPL Aek Nauli, wakil gubernur Sumatera Utara yang akrab dipanggil Ijeck  itu bersama rombongan menikmati kopi yang berasan dari petani desa Sihaporas, yang merupakan binaan TPL sektor Aek Nauli .

Menurutnya rasa dan aroma kopi enak,dan disarankannya branding kopi dibuat dan dipromosikan melaluo digital,sehingga diketaahui banyak kalangan di dalam dan luar negeri.

" Jika branding kopi dipromosikan melaluo digital sehingga dikenal warung-warung kopi terkenl di Indonesia dan luar negeri saya yakin pasti diminati,karena rasa dan aromanya enak", sebut Ijeck.

Di stand produk UMKM binaan PT TPL,Ijeck juga berdialog dengan petani kopi Parsaoran Ambarita dan memberikan saran untuk peningkatan promosi sehingga kopi petani desa Sihaporas bisa mendunia.

Dia juga menyarankan , kualitas kemasan produk-produk UMKM butuh ditingkatkan agar lebih layak dipasarkan ke pasar Indonesia dan luar negeri. 

"Kemasan produk ini perlu ditingkatkan sehingga dapat dipromosikan dan dipasarkan melalui digital hingga go internasional," ujar Ijeck.

Direktur TPL, Anwar Lawden didampingi Thasya Sirait, Community Development Officer (CD) TPL, menjelaskan, saat ini beberapa kemasan produk kelompok petani binaan perusahaan dipamerkan untuk mendukung kegiatan APRC 2022 di sektor Aek Nauli. 

"Kita menawarkan kemasan hasil produk para petani binaan perusahaan, kemasan kopi asli Simalungun dan Toba, sambal andaliman, bubuk Aandaliman, madu asli, keripik pisang Toba dan sabun cair yang diolah sendiri dari jeruk nipis," sebut  Thasya. 

Menurutnya  , melalui ajang bergengsi ini kesempatan terbuka besar untuk mempromosikan produk UMKM binaan TPL agar lebih bisa dinikmati oleh khalayak nasional bahkan internasional.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.