Paten Kali Kapolres Simalungun dan Sejumlah Perwira Turun Tangan Atur Lalin di Parapat

Ricky Fernando Hutapea
.
Minggu, 25 September 2022 | 19:29 WIB
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung turun tangan langsung mengatur arus lalulintas di Parapat,Minggu (25/9/2022).(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

PARAPAT,iNewsSiantar.id- Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung turun tangan langsung mengatur arus lalulintas (lalin)  yang cukup padat pasca  libur  akhir pekan,Minggu (25/9/2022).

Didampingi Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang, KBO,Ipda Arwamysah Batubara dan sejumlah perwira lainnya, Ronald terlihat mengurai kemacetan arus lalulintas yang terjadi di jalan umum Parapat-Toba.

Sesekali Ronald meminta para pengemudi mobil untuk tidak membuat arus lalulintas berlapis karena akan menimbulkan kemacetan parah.

Kepadatan arus lalulintas di Parapat, selain karena libur akhir pekan juga adanya event Asia-Pasific Rally Championship (APRC) di Aek Nauli.

Warga mengapresiasi kepedulian Kapolres Simalungin AKBP Ronald FC Sipayung yang turun langsung bersama sejumlah perwira mengatur arus lalulintas di Parapat.

" Paten kali kapolres Simalungun dan sejumlah perwira turun tangan langsung mengatur lalulintas di Parapat,sehingga tidak terjadi kemacetan parah,terimakasih pak Polisi sudah bertugas dengan baik", ujar Anto Tobinh pengendara mobil yang akan menuju Medan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak juga pernah terlihat turun tangan langsung mengatur arus lalulintas pada puncak arus mudik Lebaran di kota Pematang Siantar,Mei.2022 lalu.

Jendral Panca yang memantau kondisi arus lalulintas pada arus mudik Lebaran dari udara dengan helikopter melihat kemacetan parah di jalan Medan- Pematangsiantar, kecamatan Siantar Martoba, kota Pematangsiantar, .sehingga langsung mendarat di lapangan Brimob Pematang Siantar dan turun tangan mengatur arus lalulintas.

Kerja jendral polisi bintang dua itu juga menuai apresiasi dari pemudik yang tidak menyangka seorang kapolda masih perduli dan turun tangan melayani masyarakat.

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini