Logo Network
Network

Viral, Kakek Petani Bawa Uang Sekarung Beli Mobil SUV Mewah Pajero Sport

Yayan Nugroho
.
Senin, 04 Juli 2022 | 11:14 WIB
Viral, Kakek Petani Bawa Uang Sekarung Beli Mobil SUV Mewah Pajero Sport
Viral kakek asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bawa uang sekarung datang ke dealer show room untuk membeli 1 unit mobil SUV mewah Mitsubishi Pajero Sport.  (Foto: Tangkapan Layar TikTok)

VIRAL, kakek asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bawa uang sekarung datang ke dealer show room untuk membeli 1 unit mobil SUV mewah Mitsubishi Pajero Sport

Nah kakek berjaket loreng dan berkopiah itu diketahui bernama Kerto terekam video amatir.

Kakek Kerto mengaku sudah berusia 103 tahun terlihat mengeluarkan gepokan uang pecahan Rp100 ribu dari dalam karung, untuk dibayarkan ke kasir dealer mobil.

Kakek Kerto merupakan warga Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang tersebut, membeli mobil mewah Pajero Sport, secara tunai. 

Usai membayar lunas mobil yang baru dibelinya, Kerto nampak dengan santai mengemudikan mobil tersebut untuk dibawa pulang.

"Saya belinya sekitar bulan Mei, dan baru diberi tahu dealernya kalau mobilnya sudah ada pada akhir bulan Juni kemarin. Makanya saya datang ke dealer untuk membayar mobil tersebut secara tunai," ungkap Kerto, dengan santai. 

Pria lansia yang akrab disapa Mbah Kerto ini, diketahui sehari-hari berprofesi sebagai petani kentang dan sayuran di lereng Gunung Semeru. 

Dia sukses menjadi miliarder dari usaha tani, dengan mengelola lahan seluas 30 hektare.

Saat ini Mbah Kerto mengoleksi sejumlah mobil pribadi. Di antaranya truk, mobil dobel kabin, dan sebuah Pajero Sport keluaran terbaru. Setiap kali panen, dia mengaku bisa mendapatkan uang hingga Rp1,3 miliar.

Meskipun Mbah Kerto mempunyai koleksi mobil mewah dan Seorang miliader melalui usaha taninya. Beliau tetap berpenampilan sederhana, layaknya masyarakat Suku Tengger yang selalu mengenakan sarung.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini