Logo Network
Network

Harga Cabe Merah Kembali Menggila di Pematangsiantar Tembus Rp130 Ribu Sekilo

Ricky Fernando Hutapea
.
Minggu, 03 Juli 2022 | 16:01 WIB
Harga Cabe Merah Kembali Menggila di Pematangsiantar Tembus Rp130 Ribu Sekilo
Pedagang cabe merah di Pasar Horas Pematangsiantar melayani pembeli,Minggu (3/7/2022).(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea)

Pematangsiantar,iNewsSiantar.id- Harga cabe merah kembali menggila di tingkat pedagang eceran pasar tradisional  kota Pematangsiantar.Informasi yang dihimpun dari sejumlah pedagang cabe di pasar Horas dan Sukadame, harga cabe merah sejak beberapa hari lalu menembus Rp130 ribu hingga Rp128 ribu per kilogram.

Pedagang cabe di pasar Horas, Lisbet (45) mengatakan pengecer juga bingung agen menaikkan harga penjualan dengan alasan produksi petani mengalami penurunan.

Padahal akhir Juni kemarin setelah sempat naik menjadi Rp100 ribu per kilogram, harga di tingkat pengecer sudah turun sepekan kemudian menjadi Rp90 ribu namun belakangan ini naik lagi bahkan di atas Rp100 ribu per kilogram.

" Kemarin sudah sempat turun, beberapa hari ini naik lagi bahkan menjadi di atas Rp100 ribu sudah Rp130 ribu,jika turun pun menjadi Rp128 ribu per kilogram," ujar Lisbet.Sebelumnya petani cabe di kecamatan Silimakuta mengaku jika kenaikan harha cabe dipengaruhi tingginya harga pupuk, sehingga petani mengurangi penggunaan pupuk dan berdampak pada penurunan produksi.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini